Find Us On Social Media :

Ngambek-ngambekan, China Sok Sangar Gelar Latihan Tempur di Tengah Pertemuan Amerika Serikat dengan Taiwan, Tiongkok: Itu Tindakan yang Wajar

USS McCampbell saat melintasi selat Taiwan

Gridhot.ID - Tensi China memang tak pernah reda.

Meski terkesan tenang di tengah konflik Laut China Selatan, nyatanya Tiongkok masih panas melihat Taiwan.

Hal itu terlihat dari aksinya beberapa waktu ini.

China memulai latihan tempur di dekat Selat Taiwan pada hari Jumat (18/9/2020), di hari yang sama ketika seorang pejabat senior AS memulai pertemuan tingkat tinggi di Taipei.

Baca Juga: Terciduk Polisi Usai Viral Pamer Celana Dalam Sambil Motoran, Sosok 'Mbak Ida' si Pengendara Buat Kaget Petugas Saat Diperiksa: Di KTP-nya Laki-laki

Beijing mengecam dekatnya hubungan antara Taiwan dan Amerika Serikat.

Melansir Reuters, Beijing telah menyaksikan dengan kecemasan yang semakin besar hubungan yang semakin dekat antara Taipei dan Washington.

Hingga akhirnya, Beijing meningkatkan latihan militer di dekat pulau itu, termasuk dua hari latihan udara dan laut massal pekan lalu.

Juru bicara Kementerian Pertahanan China Ren Guoqiang mengatakan latihan hari Jumat, yang tidak dia berikan rinciannya, dilakukan di dekat Selat Taiwan dan melibatkan komando teater timur Tentara Pembebasan Rakyat.

Baca Juga: Aktor dan Aktrisnya Terinfeksi Covid-19, Industri Film Dewasa Jepang Putar Otak Naikkan Omzetnya yang Turun Drastis, Direktur JAV: Jangan Sampai jadi Klaster

"Itu adalah tindakan yang wajar dan diperlukan yang ditujukan pada situasi saat ini di Selat Taiwan dan melindungi kedaulatan nasional dan integritas teritorial," kata Ren.

Taiwan adalah urusan internal China murni yang tidak melibatkan campur tangan asing, tambahnya.