Find Us On Social Media :

Lidah Seperti Ada Rasa Belerang, Iis Sugianto Ungkap Rasanya Terinfeksi Corona, Kondisi Darahnya Sampai Tidak Normal, Sang Penyanyi: Inilah Akhir Hidup Saya...

Iis Sugianto

Gridhot.ID - Sebelumnya dikabarkan penyanyi senior, Iis Sugianto dinyatakan positif covid-19.

Dirinya langsung membagikan pengalamannya menghadapi virus tersebut.

Iis Sugianto membagikan pengalamannya sejak awal mengalami gejala hingga selama berjuang melawan virus selama sekitar tiga minggu.

Berawal dari demam tinggi Iis Sugianto menceritakan awalnya ia mengalami demam dengan suhu yang sangat tinggi, tetapi bisa tiba-tiba kembali normal.

"Saya memberanikan diri memeriksa ke lab sendiri dan akhirnya dinyatakan sakit tifus. Tapi di hari ketiga demam sangat tinggi 38,7 derajat saya merasa tidak tenang," ungkap Iis Sugianto, dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Rabu (16/9/2020).

 Baca Juga: Mendarat Miring di Tanah Lembek, Helikopter yang Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan di Tengah Belantara Hutan Papua, Begini Detik-detik Penemuan dan Kondisi Para Penumpangnya

Iis memeriksakan diri lagi ke UGD rumah sakit dan salah satunya, darahnya diambil untuk dicek. Ia juga melakukan tes rapid tetapi hasilnya non reaktif dan masih dinyatakan sakit tifus.

Namun, Iis tetap dirawat di rumah sakit dan keesokan harinya dokter penyakit dalam memeriksa kondisinya.

"'Bu Iis kelihatannya hasil thorax paru-paru Bu Iis mencurigakan. Paru-paru Bu Iis seperti ada lendir, ini harus swab test ya," ujar Iis Sugianto mengulangi kalimat dokter.

Selang beberapa jam hasilnya ia dinyatakan positif Covid-19 dan harus pindah ke rumah sakit khusus penanganan virus tersebut.

Pasrah dengan kondisi Setelah dinyatakan positif terinfeksi, Iis Sugianto tentunya terkejut dan langsung memikirkan ketiga anaknya.

Baca Juga: Pedangdut Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang, Sempat Promosi Lagu ke Radio Sebelum Terpapar Virus Corona