Find Us On Social Media :

Sudah Diincar China Sejak 2017, Arab Saudi Disinyalir Bakal Miliki Kekuatan Militer Super Mengerikan, Harta Karun dalam Tanah Ini Jadi Sumber Utamanya

Ilustrasi senjata nuklir

GridHot.ID - Arab Saudi digadang-gadang bakal menjadi negara dengan kekuatan tempur mengerikan bila mau membuat senjata nuklir.

Namun, mereka enggan melakukannya dan hingga kini Arab Saudi tidak memiliki senjata nuklir sendiri.

Tetapi untuk mencapai hal itu, China menyebut Arab Saudi sudah memiliki modal sangat besar untuk mencapainya.

Menurut Daily Star pada Kamis (17/9/2020), China menyebut Amerika memiliki cadangan potensial yang telah diidentifikasi di tiga deposit kerajaan itu.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta dan Dianggap 'Bapak' Modernisasi Kerajaan Arab, Nyatanya Sosok Putra Mahkota Ini Justru Dikenal Boros, Habiskan Duit Triliunan Buat Belanja Kapal Pesiar hingga Kastil

Seorang ahli China mengatakan, itu bisa jauh melebihi apapun yang dibutuhkan lebih dari sekedar pembangkit listrik nuklir.

Arab Saudi dikatakan memiliki cadangan uranium sangat besar, dan berpotensi memulai program senjata nuklirnya sendiri jika mau.

Ahli geologis yang mengidentifikasi cadangan uranium Arab, menyebut Arab Saudi memiliki 90.000 ton uranium di tiga endapan di tengah dan barat laut negara itu.

Namun, eksplorasi lebih jauh masih diperlukan untuk memverifikasi jumlahnya yang sangat besar.

Baca Juga: Lebih Kaya dari Kerajaan Inggris, Putra Mahkota Arab Saudi Ini Nyatanya Punya Kehidupan yang Mewah dan Boros, Hartanya Tumpah Ruah Berceceran di Segala Penjuru Dunia