Find Us On Social Media :

Geger Beras Diduga Plastik Sintesis dari Bantuan Pemerintah, Terlanjur Dikonsumsi Warga Cianjur, Nasinya Sangat Lembek dan Lengket Seperti Lem

Pihak kecamatan melakukan investigasi di E-Warong wilayah Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Warga Cianjur dibuat heboh dengan sebuah unggahan di media sosial.

Pasalnya, unggahan tersebut menyebut terdapat bantuan pangan non tunai berupa beras yang berisikan butiran bening plastik.

Beras berupa plastik tersebut diketahui karena adanya rasa curiga setelah dimasak dan teksturnya lembek dan lengket.

Melansir Tribun Jabar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Amad Mutawali, mengatakan pihaknya sudah mengetahui adanya kabar tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi 1,8 Juta Guru Honorer, Pemerintah Bakal Transfer Bantuan Rp 600 Ribu per Bulan, Skemanya Mirip Subsidi Gaji

"Saya sudah memerintahkan petugas untuk menelusuri kebenaran kabar tersebut, sampai saat ini saya belum menerima kabar dari lapangan," ujar Mutawali di Cianjur, Minggu (20/9/2020).

Mutawali mengatakan wilayah Desa Sukaratu sebagai penerima bantuan BPNT dari Kementerian Sosial.

Camat Bojongpicung, Ejen Zainal Mutaqin, mengatakan, pihaknya juga sedang berada di lapangan untuk menelusuri para penerima manfaat.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, 1,7 Juta Pekerja Didepak dari Daftar Penerima Bantuan Subsidi Gaji, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Ungkap Alasannya

Dilansir dari TribunJabar.id, warga Cianjur geger dengan adanya temuan beras berisikan butiran bening plastik sintetis dalam bantuan pangan non tunai (BPNT).

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Margaluyu RT 02/07, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.