Find Us On Social Media :

Tak Sengaja Ditemukan, Peneliti Sebut Imunisasi dengan Vaksin Deman Berdarah Dapat Tingkatkan Perlindungan Terhadap Virus Corona, Begini Penjelasannya

(Ilustrasi) Penelitian covid-19

GridHot.ID - Pandemi virus corona hingga kini masih menjadi momok yang menakutkan.

Bahkan di Indonesia, tiap harinya jumlah kasus semakin bertambah.

Belakangan, sebuah studi terbaru yang menganalisis wabah virus corona di Brasil telah menemukan hubungan antara penyebaran virus dan wabah demam berdarah di masa lalu.

Baca Juga: Harus Makin Waspada! Gejala Covid-19 Bermutasi Mirip Serangan Penyakit Berbahaya, Tak hanya Serang Pernafasan Melainkan Pencernaan hingga Otak

Hasil studi tersebut menunjukkan, paparan penyakit yang ditularkan nyamuk dapat memberikan beberapa tingkat kekebalan terhadap Covid-19.

Melansir Reuters, studi yang belum dipublikasikan tersebut dipimpin oleh Miguel Nicolelis, seorang profesor di Duke University. Hasil riset ini dibagikan secara eksklusif dengan Reuters. Riset tersebut membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

Reuters memberitakan, menurut Nicolelis, tempat-tempat dengan tingkat infeksi virus corona yang lebih rendah dan pertumbuhan kasus yang lebih lambat adalah lokasi-lokasi yang telah menderita wabah demam berdarah yang hebat tahun ini atau yang terakhir.

Baca Juga: Sakit Kepala dan Kebingungan Sering Dialami Pasien Covid-19, Peneliti Jepang Sebut Virus Corona Bisa Buat Sel-sel di Otak Kekurangan Pasokan Oksigen, Kini Mati-matian Temukan Penyebabnya

"Penemuan yang mencolok ini meningkatkan kemungkinan menarik dari reaktivitas silang imunologis antara serotipe Flavivirus dengue dan SARS-CoV-2," kata studi tersebut, merujuk pada antibodi virus dengue dan novel coronavirus.