Find Us On Social Media :

8 Bulan Hilang Karena Bocorkan Fakta Soal Virus Corona di Wuhan, Begini Kondisi Jurnalis yang 'Disembunyikan' China: Tolong Selamatkan Dia!

Chen Qiushi, seorang jurnalis asal China yang sempat dilaporkan menghilang

Gridhot.ID - Seorang jurnalis China, Chen Qiushi dilaporkan hilang usai meliput kasus virus corona di Wuhan

Melansir CNN (10/2/2020), Chen Qiushi menghilang sejak 6 Februari dan tak dapat dihubungi teman dan keluarganya.

Chen Qiushi yang merupakan citizen journalist disebut menghilang ketika sampai di ibu kota Provinsi Hubei.

Baca Juga: Tebar Maut Sampai Ujung Dunia, Mantan Mossad Sebut Virus Corona Senjata Biologi China yang Melarikan Diri dari Penelitinya, Pensiunan Intelijen Israel Bocorkan Alasan Tiongkok Sengaja Membuatnya

Selama berada di sana, ia meliput dan melaporkan seperti apa kondisi sebenarnya Covid-19 yang saat itu tengah mewabah di Wuhan.

Delapan bulan sejak dinyatakan hilang, seorang teman Chen mengungkapkan si jurnalis "ditahan dalam pengawasan ketat" di kota Qingdao.

Kabar ini mengemuka usai seorang taipan China dipenjara 18 tahun, setelah ia mengejek Presiden Xi Jinping sebagai "badut" atas penanganan terhadap virus corona.

Baca Juga: Merinding, Warga Wuhan Riuh Berteriak 'Wuhan Jiayou!' Sahut-sahutan di Tengah Malam, Kondisi Kota yang Mencekam Seolah Putus Harapan Lari dari Virus Corona yang Mematikan

Dalam unggahannya, mantan pengacara berusia 34 tahun itu datang ke Wuhan sebelum lockdown untuk memberikan gambaran kepada dunia.