Find Us On Social Media :

Wajahnya Sampai Ditunjuk-tunjuk Gatot Nurmantyo, Inilah Sosok Kolonel Ucu Yustiana, Perwira Gagah Berani yang Adang Rombongan Peziarah Mantan Panglima TNI Demi Jalankan Peraturan

Dandim Jakarta Selatan Kolonel inf Ucu Yustia berdialog dengan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan, Rabu (30/9/2020).

GridHot.ID -Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sempat mendapatkan hadangan saat hendak berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Siapa sosok yang menghadangnya?

Dilansir dari Surya.co.id, sosok tersebut adalah Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Dalam rekaman video yang viral di media sosial pada Rabu (30/1/2020) hingga Kamis (1/10/2020), tampak Kolonel Ucu bersikap tenang saat memberi penjelasan ke mantan jenderal atasannya.

Baca Juga: Niat Tabur Bunga Mengenang G30SPKI, Gatot Nurmantyo Dicegat Dandim Saat Akan Ziarah ke TMP Kalibata, Perdebatan Alot Terjadi: Kami Hanya Jalankan TugasKolonel Ucu, bahkan membungkukkan tubuhnya ketika berbicara dengan Jenderal Gatot, meskipun beberapa kali Jenderal Gatot berbicara sembari mengacung-acungkan jari telunjuknya ke tubuh sang kolonel."Ini di makam pahlawan ya, Anda punya Sapta Marga sumpah prajurit.""Anda bertanggung jawab kepada Tuhan YME bahwa kami purnawirawan akan menghormati para pahlawan yang jadi korban G30S/PKI,” kata Gatot kepada Ucu.Ucu menegaskan, dirinya hanya melaksanakan tugas dan tidak bermaksud melarang Gatot dan para purnawirawan untuk berziarah ke makam pahlawan.

Baca Juga: Sempat Utarakan Keinginan Jadi Peternak Ayam Petelur, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ternyata Punya Kekayaan Melimpah Ruah, Ini Daftar Aset-asetnya