Find Us On Social Media :

BLT Karyawan Gelombang 2 Segera Ditransfer, Menteri Ketenagakerjaan Ungkap Jadwalnya: Teman-teman Harap Bersabar

Ilustrasi, bantuan Rp 600 ribu atau subsidi gaji.

Gridhot.ID - Bantuan subsidi upah memang jadi salah satu program pemerintah.

Setelah gelombang 1 hampir selesai, kini pemerintah akan segera memberikan subsidi upah tahap 2

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menjelaskan penyaluran subsidi gaji gelombang 2 akan dilakukan pada akhir Oktober atau awal November 2020.

Baca Juga: Dianggap Jokowi 'Paket Komplet', Inilah Rekam Jejak KSAD Andika Perkasa, Jenderal Berotak Cemerlang yang Pernah Tergabung di Pasukan Elite

Diketahui pemerintah memberikan BLT Karyawan atau subsidi gaji kepada Karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta serta terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat. Bantuan diberikan sebagai stimulus ekonomi di tengah pandemi Virus Corona.

Menteri Ida Fauziyah menegaskan, penyaluran BLT Karyawan gelombang 2 akan dilakukan ketika gelombang 1 tahap 5 sudah tuntas.

"Setelah seluruh tahap penyaluran ini selesai, maka penyaluran subsidi gaji atau upah termin I telah usai. Selanjutnya, dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, Kami akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran subsidi upah atau gaji termin pertama ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020) Melansir Kompas.com berjudul "Siap-siap, Subsidi Gaji Gelombang 2 Disalurkan Akhir Oktober 2020"

Baca Juga: Kesaksiannya Hebohkan Dunia, Pria dan Wanita Ini Klaim Telah Jalan-jalan ke Akhirat Saat Mati Suri, Ngaku Ketemu Tuhan hingga Lihat Michael Jackson Disiksa di Api Neraka

"Lalu kapan termin kedua akan dimulai? Insya Allah akan diberikan pada akhir bulan Oktober 2020.

Teman- teman harap bersabar, pasti akan kami salurkan bantuan ini," sambungnya Ida.

Hingga saat ini, lanjut Ida, data yang telah diterima oleh Kemenaker dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 12.4 juta orang. Dari data tersebut, bantuan sudah diserahkan kepada 10.7 penerima atau 92,48 persen.

Baca Juga: 2 Minggu Kabur, Polisi Mulai Endus Keberadaan Cai Changpan di Hutan Tenjo, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Tidak Mungkin Dia Bertahan...