Find Us On Social Media :

Jenderal Andika Perkasa Batalkan Keberangkatan 2 Prajurit Andalannya ke Papua, Tak Tega Lihat Keduanya Miliki Anak Berkebutuhan Khusus yang Harus Dijaga, Begini Kondisi Sang Bocah Sekarang

KSAD Andika Perkasa

Gridhot.ID - KSAD Jenderal Andika Perkasa memang terkenal atas kerendahan hatinya dalam mengurus rakyat Indonesia.

Tak jarang kita menjumpai momen sang jenderal yang langsung terjun ke masyarakat atau bahkan ke para prajuritnya untuk urusan sosial.

Tindakan sang jenderal kali ini menjadi viral di sosial media.

Tindakan KSAD Jenderal Andika Perkasa yang batal memberangkatkan 2 prajuritnya karena memiliki anak berkebutuhan khusus, jadi sorotan baru-baru ini.

Netizen banyak yang kagum dan bahkan terharu dengan tindakan Jenderal Andika Perkasa itu.

Kedua prajurit tersebut adalah Kopda Akhid yang memiliki anak bernama Syakira Bilqis, dan Koptu Joko yang memiliki anak bernama Keila.

Baca Juga: Alutsista Negeri Beruang Merah Makin Ganas, Usai Ciptakan Pesawat Penembus Stratosfer Kini Rusia Pamer Rudal Hipersonik Kado Vladimir Putin, Sukses Uji Coba Terbang Lampaui 8 Kali Kecepatan Suara

Melihat kondisi Syakira dan Keila yang berkebutuhan khusus, Jenderal Andika Perkasa pun tak tega memberangkatkan ayah mereka untuk tugas bela negara ke Papua.

Jenderal Andika Perkasa memerintahkan Kopda Akhid dan Koptu Joko untuk tak berangkat dan membantu para staf saja.

Sekaligus agar bisa menjaga anak-anak mereka.

Melansir dari video di channel youtube TNI AD, Rabu (7/10/2020), diketahui kalau anak Kopda Akhid, Syakira mengalami lumpuh otak.

Kopda Akhid mengatakan bahwa perkembangan putrinya mulai lambat sejak umur 8 bulan.