Find Us On Social Media :

Hancur Lebur Kedua Kalinya, Beirut Kembali Diteror Ledakan yang Buat Puluhan Luka-luka hingga Meninggal Dunia, Kali Ini Bersumber dari Bahan Bakar

Ilustrasi ledakan

Gridhot.ID - Belum sembuh trauma warga Beirut atas ledakan hebat di pelabuhan Beirut 2 bulan lalu, ledakan-ledakan lain masih kerap terjadi.

Kali ini, sebuah ledakan tangki bahan bakar di ibu kota Lebanon, Jumat malam (9/10/2020) menyebabkan 4 korban tewas dan melukai 30 orang lainnya.

Melansir AFP, ledakan dari tangki bahan bakar itu menyebabkan kepanikan pada warga yang pada 2 bulan lalu juga dilanda ledakan masif di pelabuhan Beirut.

Baca Juga: Lagi Asik Live Sapa Penggemar, Vlogger Cantik Ini Malah Dibakar Hidup-hidup oleh Mantan Suaminya Sendiri Hingga Meninggal, Para Fans Amuk Polisi Gara-gara Kasusnya Kelamaan Diurus

Sebuah stasiun TV Beirut mengatakan bahwa lebih dari 30 orang terluka dalam insiden tersebut, dan sumber medis menambahkan bahwa 3 anak dirawat di rumah sakit karena luka bakar.

Petugas pemadam kebakaran yang menggunakan tangga bergerak mengevakuasi orang-orang dari gedung-gedung di distrik Tariq Al Jadidah yang ramai.

"Jumlah korban meningkat menjadi empat," kata Palang Merah Lebanon di akun Twitter-nya, memperbaharui jumlah korban dari sebelumnya hanya melaporkan 2 orang tewas.

Baca Juga: Sekarang Jaga Kampung Halaman Jokowi, Danrem 07/Warastratama Kolonel Rano Tilaar Ternyata Punya Rekam Jejak Mengagumkan, Kerap Bertugas di Wilayah Konflik

Sekretaris Jenderal Palang Merah, Georges Kettane menambahkan bahwa "yang terluka dibawa ke rumah sakit", seperti dikutip kantor berita nasional ANI.

Televisi Lebanon Al Jadeed melaporkan bahwa lebih dari 30 orang terluka saat menyiarkan gambar api di permukiman tersebut dan suara orang-orang yang berteriak panik.