Find Us On Social Media :

Turki Kembali Berulah, Laut Mediterania Timur Diparkiri Kapal Perang, Yunani: Ankara Penyebab Semua Kekacauan Terkutuk, Termasuk di Suriah!

Ankara-Athena Bersitegang, Presiden Erdogan Barangsiapa Serang Kapal Turki Maka Ia Akan Buat Perhitungan

Gridhot.ID - Yunani mengutuk Turki atas keputusan Ankara yang mengirim lagi kapal seismiknya ke Laut Mediterania Timur.

Athena lantas menyebut langkah Turki tersebut sebagai sebagai “ancaman langsung terhadap perdamaian regional”.

Pengiriman kapal seismik di wilayah tersebut berlangsung ketika Turki dan Yunani mencoba menetapkan tanggal untuk pembicaraan sebagaimana dilansir dari Arab News, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik Usai Sandang Jabatan Perwira Muda TNI, Letda Nugra Pussaka Ternyata Bukan Putra Orang Sembarangan, Ayahnya Petinggi Militer Sohib Jenderal Andika Perkasa

Angkatan Laut Turki pada Minggu (11/10/2020) mengatakan kapal Oruc Reis akan melakukan aktivitas di wilayah tersebut.

Kapal tersebut juga akan menjalankan tugasnya di selatan Pulau Kastellorizo, Yunani, mulai 22 Oktober dalam pesan yang dikirim ke sistem perpesanan maritim NAVTEX.

Kementerian Luar Negeri Yunani lantas merespons rencana Turki dengan mengatakan langkah itu adalah "ancaman langsung bagi perdamaian dan keamanan regional."

Baca Juga: Dibongkar Kru TV, Tabiat Asli Nagita Slavina Saat di Belakang Kamera Ternyata Seperti Ini, Admiraldi Hardian: Waktu Itu Gue Lagi Built In, Gue Ngeliat...

"Turki tidak dapat diandalkan dan tidak dengan tulus menginginkan dialog," kata Kementerian Luar Negeri Yunani dalam sebuah pernyataan.