Find Us On Social Media :

Namanya Ikut Dibawa-bawa dalam Tudingan SBY dan AHY Jadi Dalang Demo UU Cipta Kerja, Mahfud MD: Klarfikasi Macam Apa yang Diminta?

Menkopolhukam Mahfud MD.

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja terjadi di sejumlah daerah disebut-sebut didalangi oleh sejumlah pihak.

Sosok Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pun tak luput dari tudingan tersebut.

Diberitakan GridHot sebelumnya, SBY meminta pejabat negara yang menyebut ada dalang dalam aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja untuk mengungkapnya secara jelas kepada masyarakat.

Baca Juga: Mantan Anak Buah SBY Mengaku Biayai Demo Tolak Pengesahan UU Cipta Kerja: Kita Kasih Uang Makan

Menurut SBY, jika tidak ada kejelasan pihak yang dituduh sebagai dalang, maka akan menciptakan suasana tidak baik di masyarakat dan akan menimbulkan saling curiga, hingga akhirnya memunculkan kabar bohong.

"Kalau tidak (disebut), nanti dikira negaranya melakukan hoaks, tidak bagus karena kita harus percaya pada pemerintah kita," ucap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

SBY pun menyakini, penyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemarimanan dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Badan Intelijen Negara (BIN), terkait aktor atau dalang unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja bukan ditujukan untuknya.

Baca Juga: Dituding Jadi Dalang Demo Penolakan UU Cipta Kerja, SBY Singgung Hubungannya dengan Luhut Binsar dan BIN: Yang Bisa Mengklarifikasi Semua Ini Ya Beliau

"Hubungan saya dengan Pak Airlangga selama ini baik, dengan Pak Luhut juga baik, dengan BIN juga tidak ada masalah. Saya tidak yakin kalau BIN menganggap saya ini sebagai musuh negara, saya kira tidak," ucap SBY.