Find Us On Social Media :

Pantas Manusia Seluruh Bumi Harus Waspada, Samudra Arktik Ternyata Simpan Bom Waktu Alam yang Mengerikan, Peneliti: Akan Jadi Awal Masalah yang Jauh Lebih Besar

Para ilmuwan yang tergabung dalam Proyek Northwest Passage pimpinan AS mengebor es di Arktika Kanada dalam ekspedisi 18 hari pada Juli dan Agustus 2019. Foto diambil dari gambar video, 14 Agustus 2019.

Gridhot.ID - Bumi ini memang menyimpan banyak rahasia.

Banyak wilayah yang bahkan masih diteliti dan menyimpan misteri yang luar biasa.

Salah satunya adalah wilayah arktik.

Arktik, yang kita kenal dengan hamparan salju yang begitu luas, saat ini sedang dalam keadaan mengkhawatirkan.

Pasalnya, penelitian terbaru yang diterbitkan di Science Advances menemukan bukti adanya sekumpulan air panas di bawah Samudra Arktik yang mungkin menembus ke wilayah kutub dan mengancam es beku di atasnya.

Baca Juga: Dikabarkan Sedang Tunggu Proses Beli Tiket Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Shihab Disebut-sebut Bakal Pimpin Revolusi, Begini Komentar Istana

“Kami mendokumentasikan pemanasan laut yang luar biasa di salah satu cekungan utama di Samudra Arktik, cekungan Kanada,” jelas ahli kelautan Mary-Louise Timmerman dari Universitas Yale.

Timmerman dan timnya meninjau kembali data suhu di Cekungan Kanada dari 30 tahun terakhir.

Mereka menemukan bahwa selama 1987 hingga 2017, suhu air di bagian yang paling hangat telah meningkat menjadi dua kali lipat selama periode tersebut.

Kondisi ini sebenarnya sudah lama terjadi, hanya saja para ilmuwan mengkhawatirkan pemanasan yang begitu cepat pada bagian hangat di cekungan tersebut.

Menurut para peneliti, air hangat yang berada di bawah telah ‘mengarsipkan’ panas karena pemanasan permukaan air laut Chukchi utara oleh matahari yang kemudian disalurkan ke cekungan Kanada.

Baca Juga: Duit Tak Ada Sampai Cicilan Ditanggung Anak-anaknya, Sarita Abdul Mukti Akui Dicecar Suami Jennifer Dunn Agar Minta Uang Padanya, Mantan Faisal Harris: Gimana Minta sama Kamu, Laki Bukan