Find Us On Social Media :

Tanah Abang Sempat Memanas, Viral Video Ricuh Demo di Thamrin City hingga Kabar Soal Penjarahan, Polisi: Sampai Sekarang Kondusif, Enggak Ada yang Dijarah

Papan Iklan pusat perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang yang dibakar saat kericuhan demonstrasi tolak Undang-Undang Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020)

Gridhot.ID - Beredar video penjarahan dan perusakan di Thamrin City oleh massa pedemo. Dalam video tersebut, massa terlihat melempari area pusat perbelanjaan Thamrin City.

Namun, Kapolsek Metro Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Muhammad Jauhari membantah hal tersebut. Dia menegaskan, nggak ada penjarahan di Thamrin City.

Adapun massa yang terlihat dalam video tersebut merupakan pendemo yang dipukul mundur.

Baca Juga: Bakal Jadi Pukulan Telak untuk Palestina Jika Trump Menang, Sang Perdana Menteri Ungkapkan Negaranya Bisa Makin Terpuruk dan Terisolasi: Tolong Kami Ya Tuhan..

"Jadi mereka sempat melempar karena ada pasukan Brimob di situ yang disiagakan," ucap Jauhari saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (14/10/2020) pagi.

Massa kemudian melempari petugas dengan batu. Dalam video terlihat pula massa melempari area pertokoan di Thamrin City.Namun, menurut Jauhari, aksi tersebut terjadi lantaran pedemo melempari polisi. Kemudian polisi membalas dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

Baca Juga: Akal Bulus Pemerkosa Ibu Muda di Aceh Terbongkar, Incar Korban Sejak Lama Hingga Ajak Lakukan Ini Pada Jasad Anak Laki-laki yang Dibunuhnya

"Jadi sempat keributan sebentar doang," ucap dia. Aksi pelemparan tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB.

Setelah dihalau oleh polisi, situasi di kawasan Tanah Abang sudah kondusif. Jauhari mengatakan, nggak ada kerusakan berarti yang diakibatkan oleh massa.