Find Us On Social Media :

Duet Maut Erick Thohir dan Retno Marsudi Hasilkan Komitmen Pembelian 100 Juta Vaksin Corona Astrazaneca untuk Indonesia, Stok Tahun 2021 Dijamin Aman, Duo Menteri Sebut Awal Tahun Sudah Dapat Kiriman

Menteri Luar Negeri dan Menteri BUMN

Gridhot.ID - Mendekati akhir tahun, pemerintah memang sedang gencar dalam pencarian jatah vaksin corona untuk rakyatnya.

Banyak produsen didatangi dan diteliti untuk melihat vaksin corona yang berpotensi dapat digunakan untuk rakyat Indonesia nantinya.

Kini kabar gembirapun muncul di tengah pencarian tersebut.

Baca Juga: Lesti Kejora Datang Menjenguknya Tengah Malam, Rizky Billar: Aku Senang Banget...

Pemerintah Indonesia memastikan telah mendapatkan komitmen untuk membeli vaksin virus corona Covid-19 atau vaksin corona sebanyak 100 juta vaksin dari AstraZaneca Inggris.

Kepastian komitmen vaksin corona dari AstraZaneca ini disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mengadakan kunjungan ke Inggris bersama dengan Menteri Negara BUMN Eric Tohir.

Kesepakatan pembelian vaksin corona ini dilakukan saat pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) AstraZaneca dengan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Digugat Cerai Nita Thalia Setelah 20 Tahun Menikah, Suami: Sebetulnya Tiada Ada Masalah, Teh Nita-nya Sudah Enggak Cocok Sama Saya

"Pertemuan digunakan untuk membahas mengenai detail penyediaan vaksin Covid-19 di luar komitmen bilateral dari sebelumnya," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui konfrensi pers daring langsung dari London Rabu (14/10).

"LoI (letter of intent) terkait pengadaan vaksin Covid -19 dari AstraZaneca, Indoensia diwakili Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan," katanya.

Retno menegaskan komitmen pembelian vaksin corona Covid-19 dari AstraZaneca ini telah dituangkan dalam Letter of Intent (LoI). pembelian vaksin Covid-19 dari AstraZaneca ini menambah komitmen sebelumnya dari Sinovac dan Sinofarm.

Baca Juga: Sebut UU Cipta Kerja Sangat Untungkan Buruh, Hotman Paris: Di Sini Ada Pasal yang Menyebutkan..