Find Us On Social Media :

Jurnalis Dibungkam Habis-habisan, Pemerintah Timor Leste Punya Hukum Mengerikan yang Ancam Para Wartawan Jika Berani Bongkar Kasus Korupsi, Amnesty Internasional Sampai Harus Turun Tangan

Jajaran petinggi di pemerintahan Timor Leste

Gridhot.ID - Korupsi jadi musuh nomor satu tiap negara.

Banyak sekali yang dirugikan dalam praktik korupsi.

Namun sayangnya sangat sulit untuk menghilangkan praktik mengerikan ini.

Bahkan hampir dipastikan bahwa kasus korupsi dan suap menyuap, nyaris ditemukan di hampir seluruh dunia, tanpa terkecuali.

Sementara di Timor Leste, praktik korupsi menjadi sesuatu yang sulit untuk diungkap terutama oleh jurnalis karena hukum yang berlaku di negara itu.

Sementara itu, praktik Korupsi di negara itu juga nyaris sedikit diberitakan oleh beberapa media.

Namun, ada sebuah media dari Australia yang pernah sesekali membicarakan praktik korupsi di negara itu.

Baca Juga: Pinjam Duit Hampir Rp 6 Biliun, Indonesia Masuk Daftar 10 Besar Negara Penghasilan Rendah dengan Utang Luar Negeri Terbesar di Dunia, Data Buktikan Tiap Tahun Jumlahnya Terus Meningkat

Melansir The Sydney Morning Herald, tahun 2009, Pemerintah Timor Leste pernah mengakui, bahwa pejabat yang korup di negara itu biasanya bekerja di bidang, pajak, bea cukai, dan pengadaan barang.

Tetapi mereka yang diruduh kerap kali mangkir dengan penolakan bahwa tidak ada korupsi di dalam kantornya.

Pada tahun yang sama Menteri Keuangan, Emilia Pires, menyalahkan partai oposisi Fretilin atas kasus korupsi di negaranya.

Dengan mengatakan bahwa Pemerintah diserang karena penolakan kami untuk mengambil bagian dalam praktik korupsi segelintir orang.