Find Us On Social Media :

Akhir Tahun Sudah Mulai Siap Edar, Vaksin Corona Ternyata Tak Direkomendasikan Disuntik ke Anak-anak di Tahap Awal, Para Ahli Bongkar Alasannya

Ilustrasi

Gridhot.ID - Para produsen memang sudah hampir menyelesaikan uji coba vaksin mereka.

Bahkan banyak yang sudah siap mengedarkan vaksin tersebut di awal tahun depan maupun akhir tahun ini.

Namun masih ada beberapa fakta yang perlu diungkap dari para peneliti lapangan terkait masalah vaksin corona yang sedang ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Kocar-kacir Gara-gara Corona, Belanda Makin Panik Kini Diserang Virus West Nile yang Sangat Mematikan, Ditularkan Lewat Gigitan Nyamuk, Sekali Infeksi Sistem Saraf Langsung Kritis

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengatakan pada hari Rabu (14/10/2020) bahwa vaksin Covid-19 mungkin awalnya tidak direkomendasikan untuk anak-anak, saat sudah tersedia nanti.

Anak-anak, yang jarang memiliki gejala Covid-19 yang parah, belum diuji untuk vaksin virus corona eksperimental.

Mengutip Reuters, CDC mengatakan sejauh ini uji klinis awal hanya mencakup orang dewasa yang tidak hamil. Selain itu, CDC mencatat, kelompok yang direkomendasikan dapat berubah di masa depan karena uji klinis berkembang untuk merekrut lebih banyak orang.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Kepincut Pesona Duda, Mbak You Blak-blakan Ungkap Sisi Lain dari Adit Jayusman, Sang Paranormal: Dia Sangat Tertutup

Pfizer Inc mengatakan akan mendaftarkan anak-anak, yang mampu menularkan virus ke kelompok berisiko tinggi, dengan usia paling muda 12 tahun dalam uji coba vaksin Covid-19 tahap akhir yang besar.

Sementara AstraZeneca mengatakan, subkelompok pasien dalam percobaan besar akan menguji anak-anak berusia antara lima hingga 12 tahun.

Belum ada vaksin untuk Covid-19, tetapi beberapa perusahaan seperti Pfizer dan Moderna Inc sedang dalam uji coba tahap akhir dari vaksin eksperimental mereka.

Baca Juga: Asyik Gowes Keliling Istana Bogor, Reaksi Syahrini Saat Reino Barack Jatuh Jadi Sorotan, Aisyahrani: Riweuhnya Melebihi Pak Jokowi