Find Us On Social Media :

Pembom H-6n Milik China Ketahuan Bawa Rudal Hipersonik, Mendarat di Pangkalan Udara Tak Dikenal, Taiwan Langsung Ketar-ketir

Pembom H-6N

Gridhot.ID - Tentara China buat heboh para tetangga dan musuh-musuhnya.

Pasalnya salah satu armada China ketahuan membawa senjata baru yang mematikan.

Pembom terbaru Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), H-6N, baru-baru ini terlihat membawa rudal hipersonik, sejumlah media melaporkan.

Sebuah video yang beredar di platform media sosial China dan luar negeri selama akhir pekan lalu menunjukkan pendaratan pembom H-6N di pangkalan udara tak dikenal.

Baca Juga: 18 Tahun Nekat Pisah dari Indonesia, Timor Leste Seolah Akui Kemerdekaannya Kini Tak Menguntungkan, Rakyatnya Bongkar Sendiri Kondisinya Bangsanya yang Sudah Mentok Tak Punya Apa-apa Lagi

Pembom H-6N membawa rudal baru yang menyerupai bentuk DF-17, rudal hipersonik yang pertama kali China pamerkan kepada publik dalam parade Hari Nasional di Beijing, 1 Oktober 2019, di bawah perutnya, South China Morning melaporkan pada Senin (19/10).

Mengutip tangkapan layar video yang beredar, media Taiwan menyebutkan, rudal yang dibawa pembom H-6N tersebut memiliki panjang sekitar 13 meter dan diameter berkisar 1 meter.

Menurut Thedrive.com, profil unik berbentuk baji di bagian depan menunjukkan kemungkinan bahwa rudal yang dibawa pembom H-6N tersebut adalah sistem senjata hipersonik.

Dengan membawa rudal hipersonik, akan memungkinkan H-6N menjadi pembom strategis nyata yang mampu mencakup seluruh wilayah Indo-Pasifik dengan serangan udara yang tidak memiliki pertahanan, menurut analis militer China.

Baca Juga: Baru Sebulan Tinggalkan Kiwil dan Hidup Bareng Pengusaha, Meggy Wulandari Tiba-tiba Buat Tulisan Singgung Amarah Seorang Istri: Aku Tunduk Setunduk-tunduknya!

Bawa rudal pembunuh kapal induk

Pembom H-6N juga mampu membawa muatan yang sangat besar, termasuk drone berkecepatan tinggi hingga rudal balistik anti-kapal. Termasuk, rudal anti-kapal DF-21D yang berjulukan pembunuh kapal induk.