Find Us On Social Media :

Kinerjanya Disanjung Rakyat Bahkan Terkenal Sampai Mancanegara, Wali Kota Tri Rismaharini Kena Kritikan Pedas Anggota DPRD Surabaya, Buchori Imron: Proyeknya Kebanyakan Tanpa Konsep, Tempat Wisata Kok Amburadul!

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Gridhot.ID - Tri Rismaharini memang menjadi sosok yang seringkali mendapat banyak sanjungan dari orang-orang.

Kinerjanya yang luar biasa membuat orang-orang tak segan untuk memujinya.

Namun segala kinerjanya juga mendapat kritikan pedas dari beberapa pihak.

Anggota DPRD Kota Surabaya melontarkan kritikan tajam kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Perempuan yang akrab disapa Risma itu dianggap gagal membangun Kota Surabaya, terutama di kawasan utara Surabaya selama 10 tahun memimpin Kota Pahlawan.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya Buchori Imron menegaskan, Tri Rismaharini tidak memiliki perencanaan matang setiap pembangunan wilayah.

Baca Juga: 17 Tusukan Ditemukan di Sekujur Tubuh Wartawan Mamuju, Motif Pembunuhan Demas Laira Akhirnya Terkuak, Polisi Singgung Soal Perempuan

Sehingga menurutnya yang terjadi pembangunan menjadi berantakan karena hanya sesuai pesanan penguasa.

"Banyak sekali proyek Pemkot itu tanpa perencanaan dan DED (Detail Engineering Design) yang matang," ujarnya dalam siaran tertulis pada Rabu (21/10).

Ketua DPC PPP Kota Surabaya ini mencontohkan, jembatan bambu yang dibangun di Kawasan Wisata Mangrove, Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Jembatan yang dibangun dengan APBD Kota Surabaya senilai Rp 1,2 miliar itu saat ini tidak terawat dan beberapa bagian sisinya kondisinya ambruk.

"Proyeknya kebanyakan tanpa konsep dan DED yang jelas, langsung dikerjakan begitu saja, proyek jembatan mangrove itu kecil, tapi kalau sampai roboh banyak wisatawan datang ke sana kan memalukan, masak Pemkot nggak punya tenaga di paling bawah, tempat wisata kok amburadul," tegasnya.