Find Us On Social Media :

Bakal Segera Mampir ke Indonesia, Menlu Amerika Serikat Akan Hadiri Dialog Forum Gerakan Pemuda Anshor, Begini Kata Retno Marsudi

Menlu AS akan temui Forum Gerakan Pemuda Anshor

Gridhot.ID - Indonesia bakal kedatangan tamu dekat-dekat ini.

Tamu tersebut adalah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo yang dilaporkan akan bertandang ke Indonesia pada minggu depan.

Kedatangannya ke Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi.

Baca Juga: Fotonya Viral, 2 Pendaki Pria yang Berpose Telanjang di Lokasi Sakral Wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Jadi Buronan Polisi, Kepala Balai Besar TNGGP: Sebaiknya Minta Maaf Secara Terbuka

"Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Menlu Pompeo juga akan hadir dalam Forum Gerakan Pemuda Anshor mengenai dialog agama dan peradaban," kata Retno melalui telekonferensi, Kamis (22/10/2020).

Retno mengatakan, Kemenlu masih terus melakukan berbagai persiapan terkait rencana kunjungan tersebut.

Ia melanjutkan, AS adalah salah satu mitra penting bagi Indonesia.

Baca Juga: Susah Dibersihkan, Wajah Gadis Ini Jadi Berwarna Kuning Usai Pakai Masker Kunyit, Sampai Malu Keluar Kosan: Nggak Hilang 2 Hari!

Oleh karena itu, Indonesia ingin terus membangun kemitraan kokoh yang saling menguntungkan dan menghormati dengan AS.

"Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi," ujar dia.

Wakil Menteri Pertahanan AS sebelumnya juga telah berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan Retno Marsudi.

Baca Juga: Bukti Permulaan Sudah Digenggaman, KPK Siap Bongkar Kasus Pencucian Uang Nurhadi, JPU Sebut Eks Sekretaris MA Beri Perintah Ini ke Menantunya