Find Us On Social Media :

Palestina Makin Terpuruk Dihianati Sekutunya, Sudan Lepas Hubungan dari Hamas dan Pilih Merapat ke Israel: Langkah Ini Sama Saja Menusuk Kami dari Belakang

Presiden AS Donald Trump bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Gridhot.ID - Israel menyambut era baru hubungannya dengan dunia Arab, Jumat (23/10/2020) setelah pengumuman rencana normalisasi hubungan dengan Sudan.

Di sisi lain, perjanjian ini digambarkan Palestina sebagai tikaman baru di belakang.

"Ini adalah era baru. Era kedamaian sejati."

Baca Juga: 3 Hari Menikah Sudah Ditinggal Nikita Willy Kerja, Indra Priawan Curahkan Isi Hatinya: Aku Jadi Makan Sendiri...

"Perdamaian yang berkembang dengan negara-negara Arab lainnya, tiga di antaranya dalam beberapa pekan terakhir," kata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam sebuah video, dikutip dari Reuters.

Bulan lalu, Israel mencapai kesepakatan normalisasi hubungan dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain.

"Di Khartoum, ibu kota Sudan, tiga prinsip Liga Arab diadopsi pada tahun 1967: Tidak ada perdamaian dengan Israel, tidak ada pengakuan atas Israel, dan tidak ada negosiasi dengan Israel," kata Netanyahu.

Baca Juga: Tolak Syuting Bareng Raffi Ahmad Gara-gara Honornya Kecil, Ivan Gunawan Sesumbar Tawari Kru: Mending Lo Ke Butik Gue, Gue Kasih Uang Segitu

"Sedangkan hari ini Khartoum mengatakan: ya untuk perdamaian dengan Israel, ya untuk pengakuan Israel, dan normalisasi dengan Israel," tambahnya.

Pendekatan Israel dengan beberapa negara tetangga di tanah Arab mencerminkan pergeseran prioritas regional dan keprihatinan yang sama terhadap Iran.