Find Us On Social Media :

Dianggarkan Sebesar Rp 340 Miliar, LAPAN Mulai Lakukan Penelitian 'Alien' dan Kehidupan di Luar Bumi Pada 2021, Berikut Program yang Akan Dijalankan

Sosok diduga alien yang menari chicken dance.

Gridhot.ID - Kalau kalian selama ini berpikir bahwa ada kehidupan lain selain di Bumi, kini sudah banyak yang mulai menelitinya.

Selain di negara luar, ternyata Indonesia telah resmi melakukan penelitian ini.

Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) baru-baru ini mendapat anggaran Rp. 340 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk melakukan penelitian tentang alien.

Baca Juga: Dua Peluru Bersarang di Perutnya, Polisi Berpangkat Aiptu Jadi Sasaran Tembak Usai Senjata Miliknya Dirampas OTK, Begini Kronologinya

LAPAN sendiri disebut telah membangun fasilitas Observatorium Nasional di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bagian dari fasilitas untuk menunjang penelitian tersebut.

Fasilitas observasi tersebut juga mencakup fasilitas berupa teleskop 50cm yang dapat mulai beroperasi tahun ini.

"Kalau untuk teleskop 50 cm, kira-kira sekitar Rp 1 miliar. Kurang lebih sekitar Rp 340 miliar yang bersumber dari APBN," ujar Peneliti Pusat Signis Antariksa LAPAN Rhorom Priyantikanto.

Baca Juga: Pulang Kerja Tak Ada Makanan, Viral Seorang Pria Tak Dapat Bendung Amarah, Nekat Membabi Buta Banting Kompor Gara-gara Ditinggal Istri Lakukan Hal Ini

Rhorom menambahkan, LAPAN juga merencanakan program pengamatan transient project mulai tahun ini untuk mencari tahu soal teka-teki kehidupan di luar Bumi.