Find Us On Social Media :

Diktator Bebas di Negara Sendiri, Larang Rakyatnya Konsumsi Tembakau dalam Bentuk Apapun, Kim Jong Un Nyatanya Perokok Berat dan Tak Pernah Lepas dari Sebatang Rokok di Selipan Jarinya

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan arahan mengenai latihan sub unit mortar tentara Korea Utara, dalam gambar yang dirilis KCNA pada 10 April 2020.

Gridhot.ID - Korea Utara memang jadi salah satu negara di dunia dengan segala keanehannya.

Pemerintahan yang keras dan tertutup membuat negara tersebut jadi sorotan dunia.

Bahkan ada beberapa aturan unik yang terjadi di Korea Utara.

Baca Juga: Berkas Harta Gono-gini Lina Jubaedah Dibawa Kabur Putri Delina, Teddy Rela Bayar 10 Pengacara untuk Urus Masalah Warisan Sang Istri, Ternyata Kos-kosan Istimewa Ini Jadi Incaran

Majelis Tertinggi Rakyat Korea Utara pada hari Rabu memperkenalkan larangan merokok di beberapa tempat umum.

Media pemerintah KCNA melaporkan pada hari Kamis, kebijakan ini bertujuan untuk menyediakan warga “lingkungan hidup yang higienis".

Melansir Reuters yang mengutip KCNA, undang-undang larangan tembakau bertujuan untuk melindungi kehidupan dan kesehatan warga Korea Utara dengan memperketat kontrol hukum dan sosial atas produksi dan penjualan rokok.

Baca Juga: Punya Kecepatan 2.220 Kilometer Per Jam, Sang Angsa Putih TU-160M Bakal Jadi Pembom Supersonik Rusia yang Ditakuti Dunia, Rudal Jelajah Berhulu Ledak Nuklir Jadi Senjatanya

Undang-undang tersebut menetapkan bahwa merokok dilarang di tempat-tempat tertentu, seperti pusat pendidikan politik dan ideologi, teater dan bioskop, serta fasilitas medis dan kesehatan umum, kata KCNA.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Korea Utara memiliki tingkat perokok tembakau yang tinggi, dengan 43,9% populasi pria perokok pada 2013.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga dikenal sebagai perokok berat yang sering terlihat dengan sebatang rokok di tangan dalam foto-foto di media pemerintah.

Baca Juga: Punya Kecepatan 2.220 Kilometer Per Jam, Sang Angsa Putih TU-160M Bakal Jadi Pembom Supersonik Rusia yang Ditakuti Dunia, Rudal Jelajah Berhulu Ledak Nuklir Jadi Senjatanya