Find Us On Social Media :

Berjuang di Tengah Krisis Wabah Corona, Indonesia Bisa Bernapas Sedikit Lega Setelah Terima Pinjaman Rp 15 Triliun dari Australia, Sri Mulyani: Kita Tidak Bisa Pulih Sendirian

Tentara bersiaga di atas kapal perang Angkatan Laut Australia HMAS Perth III yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (15/6/2016)

Gridhot.ID - Wabah corona memang membuat Indonesia harus berjuang keras.

Pasalnya wabah tersebut membuat ekonomi Indonesia memasuki masa krisis.

Meski begitu kini Indonesia bisa bernapas sedikit lega akibat Australia.

Pemerintah Indonesia resmi mendapatkan pinjaman dari pemerintah Australia sebesar AUD 1,5 miliar atau setara Rp 15,3 triliun.

Pemberian pinjaman ini diumumkan langsung oleh Menteri Keuangan Australia Josh Frydenberg dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Putin Berani Sombong di Hadapan Publik Setelah Sekian Lama Kejar-kejaran, Senjata Militer Rusia Kini Jadi yang Terkuat di Dunia

Masa pembayaran kembali pinjaman itu selama 15 tahun.

Pemberian pinjaman ini merupakan wujud kerja sama strategis yang komprehensif serta kemitraan yang kuat antara Australia dan Indonesia.

Pinjaman ini ditujukan untuk mendukung program Covid-19 Active Response and Expenditure Support (CARES), yang dikoordinasikan oleh Asian Development Bank (ADB).

Covid-19 memberikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada wilayah Indo-Pasifik dan dunia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Australia Josh Frydenberg mengatakan bahwa Australia berkeyakinan Indonesia dapat menangani pandemi Covid-19 dengan baik serta melakukan pemulihan ekonomi yang cepat dan kuat, antara lain didukung oleh manajemen fiskal yang hati-hati.

Baca Juga: Adiknya Digoda Tukang Bengkel, Tubuh Pria Ini Tiba-tiba Disiram Spiritus dan Dibakar Hidup-hidup, Got di Bahu Jalan Berhasil Selamatkan Nyawanya