Find Us On Social Media :

Jadi Satu-satunya Orang yang Tidak Datang ke Acara Penganugerahaan Bintang Mahaputra, Gatot Nurmantyo Mengaku Sungkan, Sang Mantan Panglima TNI Ternyata Punya Utang Tugas Negara, Apa?

Gatot Nurmantyo

GridHot.ID - Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo memutuskan tidak hadir dalam acara penganugerahan Bintang Mahaputera.

Diketahui Gatot menjadi satu-satunya yang tidak hadir dalam acara penganugerahan tanda jasa tersebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lantas apa alasannya?

Dilansir Tribunwow.com dari tayangan Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Rabu (11/11/2020), pakar hukum tata negara sekaligus Deklarator KAMI Refly Harun menyebut Gatot memiliki tiga alasan.

Baca Juga: Masa Lalunya Saat Masih Berkuasa Dikuliti Anak Buah Jokowi, Begini Respon Eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Mahfud MD: Bukan Apa-apa Dia!"Yang ketiga yang lebih substantif. Dia mengatakan ada tugas negara yang diperintahkan Presiden Jokowi kepadanya yang belum dia selesaikan," kata Refly Harun melalui sambungan telepon."Dia merasa bahwa dia tidak enak untuk datang," jelasnya.Meskipun telah menyinggung adanya tugas negara, Refly Harun menyebutkan Gatot meminta urusan tersebut dirahasiakan."Hanya masalahnya, untuk alasan ketiga ini, dia wanti-wanti, 'Itu rahasia'. Walaupun dia ceritakan juga kepada saya, tapi karena pesan dia, 'Jangan disampaikan', maka saya tidak akan sampaikan," ungkap pakar hukum tersebut.

Baca Juga: Soroti Kritikan yang Kerap Dilontarkan Amien Rais dan Gatot Nurmantyo, Mahfud MD: Orang itu Meskipun Ideal Sebelum Memimpin, Sesudah Memimpin Bisa Dikatakan Tidak Bisa Berbuat Apa-apa...