Find Us On Social Media :

Beratnya Hingga 3000 Ton, Kapal Selam Baru Korea Selatan Sudah Dipersenjatai Rudal Balistik yang Mematikan, Sonar dan Sistem yang Super Canggih Bakal Buat Musuh-musuhnya Kalang Kabut

Kapal selam perang terbaru Korea Selatan

Gridhot.ID - Korea Selatan kini sedang berbangga diri.

Pasalnya negara tersebut baru saja mengeluarkan armada perang terbarunya.

Angkatan Laut Korea Selatan pada hari Selasa (10/11), resmi meluncurkan satu unit kapal selam baru dari kelas 3.000 ton. Kapal selam Korea Selatan terbaru ini turut dilengkapi dengan sistem tempur dan sonar yang canggih.

Baca Juga: Angkat Derajat Keluarga Sampai Tanah Kelahirannya, Letda Ahmad Tak Menyesal Kerja Keras di Pulau Terluar Indonesia Demi Jaga Negara, Pengabdiannya Buat Dirinya Diajak Jalan-jalan Istri Jenderal Andika Perkasa

Kapal selam dengan nama Ahn Mu ini dilakukan di Okpo Shipyard of Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co. yang ada di kota Geoje.

Kapal selam tersebut merupakan unit kedua dari tiga kapal selam Changbogo-III Batch-I kelas 3.000 ton yang rencananya akan selesai pada 2023.

Melansir Yonhap, proyek pengadaan tiga unit kapal selam ini ditaksir senilai 3,09 triliun Won atau sekitar US$ 2,77 miliar. Proyek miliaran dolar ini dimulai pada tahun 2007 silam.

Baca Juga: Pantas Rumahnya Dihiasi Alat Makan Bertabur Emas dan Langka, Syahrini Ternyata Dapat Jatah Uang Bulanan dari Reino Barack 3 Kali Gajinya Manggung Sehari-hari, Hunian Bagai Istana Presiden Jadi Singgasananya Selama Ini

Unit pertama bernama Dosan Ahn Chang-ho, diluncurkan pada tahun 2019 dan diharapkan dapat dioperasikan sekitar akhir tahun ini.

Kapal selam Changbogo-III terbaru memiliki panjang 83,3 meter dan lebar 9,6 meter dan mampu membawa 50 awak kapal untuk melakukan operasi bawah laut selama 20 hari penuh tanpa naik ke permukaan.

Dipersenjatai rudal balistik

Baca Juga: Pantas Amerika Serikat Kepincut, Sistem Pertahanan Udara Iron Dome Israel Ternyata Punya Kemampuan yang Mengerikan, Militer AS Sampai Cuma Boleh Beli Dua Paket untuk Diboyong Saking Kuatnya