Find Us On Social Media :

Corona Siap Musnah, Vaksin Moderna Tercatat 94,5% Ampuh Tangkal Covid-19, Sang Bos Incar Akhir Tahun Jadi Jadwal Vaksinasi Tercepat untuk Amerika Serikat

Ilustrasi vaksin Covid-19

Gridhot.ID - Masa depan cerah sudah mulai terlihat di tengah kemelut wabah corona ini.

Salah satu vaksin dilaporkan telah memiliki hasil yang sangat memuaskan.

Vaksin eksperimental Moderna Inc dilaporkan teruji 94,5% efektif dalam mencegah Covid-19.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data sementara dari uji coba tahap akhir.

Baca Juga: 13 Jamaah Haji Indonesia Positif Corona, Pemerintah Arab Saudi Hentikan Proses Visa Umroh Indonesia

Hal ini menjadikan Moderna menjadi produsen obat AS kedua yang melaporkan hasil yang jauh melebihi harapan.

Melansir Reuters, bersama dengan vaksin Pfizer Inc yang juga efektif lebih dari 90%, Amerika Serikat dapat memiliki dua vaksin yang disahkan untuk penggunaan darurat pada bulan Desember dengan sebanyak 60 juta dosis vaksin tersedia tahun ini.

Vaksin, keduanya dikembangkan dengan teknologi baru yang dikenal sebagai messenger RNA (mRNA), mewakili alat yang ampuh untuk melawan pandemi yang telah menginfeksi 54 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan 1,3 juta orang.

Reuters memberitakan, tidak seperti vaksin Pfizer, suntikan Moderna dapat disimpan pada suhu lemari es normal, yang seharusnya membuatnya lebih mudah untuk didistribusikan.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka Siap Dilaksanakan, Guru dan Murid Diharapkan Jalani Swab Test Sebelum Masuk ke Sekolah, P2G: Dana BOS Bisa...

Ini menjadi faktor penting karena kasus Covid-19 terus melonjak, mencapai rekor baru di Amerika Serikat dan mendorong beberapa negara Eropa kembali ke lockdown.

"Kita akan memiliki vaksin yang dapat menghentikan Covid-19," kata Presiden Moderna Stephen Hoge dalam wawancara telepon kepada Reuters.