Find Us On Social Media :

Semakin Cepat Makin Baik, Menteri Kesehatan Bongkar Kapan Vaksin Covid-19 Tersedia di Indonesia, Terawan: Tunggu dan Lihat Saja

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

GridHot.ID - Pandemi virus corona yang tak kunjung usai terus menjadi perhatian.

Berbagai perusahaan pun kini tengah berusaha mengembangkan vaksin.

Namun, kapan vaksin covid-19 bisa didistribusikan ke masyarakat?

Baca Juga: Dicopot Gara-gara Dianggap Gagal Tegakkan Protokol Kesehatan, Irjen Pol Rudy Sufariadi Justru Dapat Pujian Setinggi Langit dari Ridwan Kamil, Ada Apa?

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto belum dapat memastikan kapan vaksin Covid-19 tersedia dan bisa didistribusikan untuk masyarakat.

Menurut Terawan, hingga saat ini pemerintah masih menunggu kedatangan vaksin setelah seluruh tahap uji klinis selesai.

"Kalau ada kami informasikan dan pimpinan negara pasti akan memberitahukan. Kami memang dalam posisi wait and see kapan datangnya," kata Terawan dalam rapat bersama Komisi IX DPR, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Corona Siap Musnah, Vaksin Moderna Tercatat 94,5% Ampuh Tangkal Covid-19, Sang Bos Incar Akhir Tahun Jadi Jadwal Vaksinasi Tercepat untuk Amerika Serikat

Ia mengatakan, jika vaksin sudah tersedia, pemerintah segera memberitahukan kepada DPR.

Terawan mengatakan, BPOM masih terus melakukan pemantauan terhadap pengadaan produksi vaksin Covid-19 yang bekerja sama dengan perusahaan farmasi dalam negeri.