Find Us On Social Media :

2 Vaksin Corona Ini Jadi Harapan Baru Akhiri Pandemi, Ahli Ingatkan Keputusan Penerima Utamanya Harus Dikeluarkan secara Transparan, Berikut Kelompok yang Diprioritaskan dalam Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19

Laporan Wartawan GridHot.ID, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Angin segar mulai datang di tengah pandemi.

Pasalnya, dari perkembangan uji coba vaksin covid-19 yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan farmasi, 2 di antaranya menyebutkan tingkat efektivitas yang cukup tinggi.

Melansir Kompas.com, dua perusahaan farmasi pengembang vaksin virus corona Moderna dan Pfizer mengumumkan tingkat efektivitas vaksin mereka sekitar 95 persen.

Baca Juga: Sebut Perkembangan Vaksin Corona Sia-sia, Pejabat AS Peringatkan Perang Dunia Ketiga Bakal Segera Dimulai: Musuh kita adalah Virus Sars-Cov-2!

Hasil ini menjadikan harapan baru untuk mengakhiri pandemi virus corona semakin kuat.

Selain mengenai tingkat efektivitas vaksin melindungi dari Covid-19, pembicaraan pun kini mulai bergeser pada siapa pihak pertama yang mendapat suntikan vaksin terlebih dulu?

Sebab vaksin yang tersedia pada fase awal ini jumlahnya terbatas, yaitu sekitar jutaan dosis.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri Jadi Prioritas Utama Penerima Vaksin Covid-19, Presiden Joko Widodo Pasang Badan untuk Rakyat: Kalau Tim Minta, Saya Siap Paling Depan

Sementara penduduk Bumi mencapai miliaran orang.

Daftar prioritas

Kementerian kesehatan di seluruh dunia kini baru saja mulai membuat daftar prioritas para penerima vaksin. Langkah ini disebut lebih sulit dari yang dibayangkan.