Find Us On Social Media :

Jusuf Kalla Dituding Biayai Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Husein Abdullah: Sebuah Tuduhan yang Membabi Buta

Jusuf Kalla

GridHot.ID - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tiba-tiba dituding jadi dalang di balik kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Hal tersebut bermula dari tulisan berjudul Sang Bandar Chaplin Pun Akhirnya Keluar Sarangnya Karena Kepanasan yang dibuat oleh pengamat sosial politik Rudi S. Kamri.

Tulisan tersebut dikaitkan dengan JK, diduga karena Chaplin alias Charlie Chaplin memiliki kesamaan kumis dengan JK.

Menanggapi itu, Juru Bicara JK, Husein Abdullah langsung buka suara.

Baca Juga: Gawat! Pandemi Covid-19 Indonesia Dikabarkan Bisa Beres di Tahun 2022, Ketum PMI Yusuf Kalla Beberkan Logikanya

"Kalau itu ditujukan kepada Pak JK, maka tulisan tersebut merupakan sebuah tuduhan membabi buta, tanpa fakta dan data yang jelas. Tepatnya cocoklogi," kata Uceng, sapaan karib Husein, dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).Di dalam tulisan, Rudi menyinggung Chaplin-lah yang membiayai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.Uceng menegaskan, JK tidak memiliki hubungan sama-sekali terkait dengan kepulangan Rizieq.Katanya, JK tidak pernah mengkomunikasikan maupun mendanai kepulangan Rizieq.

Baca Juga: Habis Temui Paus Franciscus, Jusuf Kalla Dapat Izin Umrah Tahap Kedua di Tengah Pandemi Covid-19, Bagaimana Prosesnya?