Find Us On Social Media :

Dipegang Diktator yang Tak Bisa Dilawan Sedikitpun, Korea Utara Nyatanya Masuk Daftar Negara Paling Korup di Dunia, Segini Skornya

Kim Jong Un memberikan pidato dalam parade militer untuk merayakan 75 tahun Partai Buruh di Pyongyang.

Gridhot.ID - Korupsi jadi salah satu masalah paling berbahaya di dunia.

Korupsi merupakan salah satu penghambat kemajuan suatu negara, bahkan menyebabkan kemiskinan dan penderitaan rakyatnya.

Hal tersebut terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, inilah negara-negara yang dinilai sebagai tempat paling subur tumbuhnya korupsi di dunia berdasarkan indeks persepsi korupsi tahun 2019, apakah termasuk Indonesia?

1. Somalia

Skor transparansi Somalia hanya di angka 9, di mana ini paling rendah di antara 180 negara dalam daftar menurut Transparency International

Itu menunjukkan betapa korup negara tersebut.

Baca Juga: Heboh, Pemeran Video Syur 19 Detik Diindikasi Memang Mirip Gisella Anastasia, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Kita Sedang Menunggu

Korupsi adalah salah satu penyebab utama dan konsekuensi dari ketidakstabilan politik endemik di Somalia, yang menempati peringkat terbawah dari Indeks Persepsi Korupsi Transparency International setiap tahun sejak 2006.

Korupsi terjadi di semua tingkatan baik di sektor publik maupun swasta, dan terlihat dan bentuk perilaku yang diharapkan.

Itu mempengaruhi hampir setiap aspek masyarakat Somalia: dari penyalahgunaan pejabat publik atas barang publik untuk keuntungan pribadi dan permintaan suap sebagai imbalan atas layanan dasar hingga jaringan patronase berbasis klan yang digunakan untuk mendapatkan pekerjaan dan jabatan politik.

Bisnis pun telah menyesuaikan diri dengan iklim pelanggaran hukum, misalnya dengan menghindari pajak dan menjual makanan dan obat-obatan yang sudah kadaluwarsa.