Find Us On Social Media :

Namanya Masuk dalam 'Geng Solo' dan Sempat Disebut Calon Kuat Pengganti Kapolri Idham Azis, Eks Kapolda Metro Jaya Kini Tak Lagi Miliki Peluang, IPW: yang Dikorbankan Adalah Nana

Irjen Pol Nana Sudjana di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020).

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Belum lama ini, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda).

Salah satu Kapolda yang dicopot dari jabatannya ialah Irjen Nana Sudjana yang sempat menduduki posisi Kapolda Metro Jaya.

Dikutip dari TribunJakarta.com, keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) Kapolri nomor no ST3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Baca Juga: Sukses Pangkas Birokrasi dan Waktu Pengurusan SIM Internasional, Kombes Singgamata Terima Pin Emas dari Kapolri Idham Azis, Intip Sosoknya yang Terbuka dan Mau Diberi Masukan

Nana Sudjana pun kini dimutasi dalam jabatan baru di institusi Bhayangkara.

"Irjen Pol Nana Sudjana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kors Ahli Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Argo Yuwono, Senin (16/11/2020).

Pencopotan Nana Sudjana diduga merupakan imbas dari rangkaian acara yang digelar oleh imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Aroma Pilpres 2024 Tercium di Balik Pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Jabar, Puskappi Sebut Adanya Upaya Pembersihan Kelompok Tito Karnavian: Keduanya Dekat dengan Mendagri

Mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan hingga pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Semua kegiatan itu digelar selama tiga hari-berturut-turut pada 10-12 November 2020 dengan dihadiri ribuan orang.