Find Us On Social Media :

Sudah Setara PNS, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan Para Guru Honorer Setelah Diangkat PPPK Nantinya, Sampai Lebih dari Rp 6 Juta

Ilustrasi PNS

Gridhot.ID - Pemerintah memang baru saja memberikan keuntungan untuk para tenaga honorer termasuk para guru.

Seperti yang diketahui sebelumnya , pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja guna mengatur besaran gaji PPPK.

Ketetapan gaji PPPK tertuang di Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Gaji PPPK dalam peraturan tersebut dikatakan sama dengan gaji PNS sesuai dengan pangkat golongannya dengan skema masa kerja golongan (MKG).

Hal ini berbeda dengan sistem gaji honorer.

Penggunaan skema penggajian ini menurut golongan sebagaimana yang berlaku pada PNS.

PPPK akan mengalami kenaikan gaji usai golongan pegawai bersangkutan disesuaikan atau mengalami kenaikan.

Baca Juga: Militernya Padahal Lagi Anteng-antengnya, China Ternyata Sedang Perang dengan Korea Selatan, Bukan Gara-gara Rudal Maupun Bom Nuklir, Ternyata Sumber Masalahnya Makanan Ini

Seperti yang tertera dalam bunyi Pasal 3 ayat (1) berikut ini:

"PPPK dapat diberikan kenaikan Gaji berkala atau kenaikan Gaji istimewa yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,".

Sebagai informasi, ketentuan kenaikan gaji berkala atau kenaikan gaji istimewa diatur lebih lanjut dengan peraturan menteri yang mengadakan urusan pemerintahan di bidang pendayagunaan aparatur negara.

Tak hanya gaji saja, para PPPK bakal mendapatkan tunjangan seperti yang diterima ASN dengan status PNS.