Find Us On Social Media :

Dipisah Jadi Dua Kategori Bantuan Pemerintah dan Mandiri, Vaksin Corona Disebut Erick Thohir Bakal Dipasangi Barcode, Mantan Bos Intermilan: Data Detail Siapa yang Akan Disuntik!

Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020).

Gridhot.ID - Vaksin corona sepertinya sudah di depan mata.

Hal ini membuat masyarakat siap untuk kembali melakukan aktivitas seperti semula.

Namun ada pemberitahuan terkait vaksin corona yang bakal disuntikkan ke tubuh masyarakat tersebut.

Vaksin Covid-19 nantinya akan ditempelkan barcode.

Baca Juga: Sudah Mantap Hubungannya dengan Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Blak-blakan Lakukan Hal Ini pada Pria yang Ajak Kenalan Lewat DM, Sang Pedangdut: Bukannya Sombong

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, barcode tersebut berfungsi untuk pendataan masyarakat yang akan divaksin.

“Kami sampaikan sejak awal sampai akhir kami juga memastikan di sini ada barcode, data detail siapa yang akan disuntik seperti (data) pemilu. Dalam satu kotak ada nama dan alamat karena suntik dua kali,” ujar Erick dalam webinar, Selasa (1/12/2020).

Mantan bos Inter Milan itu menambahkan, nantinya kategori vaksin Covid-19 akan terbagi dua yakni vaksin bantuan dari pemerintah dan vaksin mandiri.

Vaksin bantuan dari pemerintah ditujukan untuk para tenaga kesehatan, TNI/Polri, petugas yang terjun langsung ke lapangan dalam menangani Covid-19 di Indonesia dan masyarakat tak mampu.

Baca Juga: Calon Pengantin Wanita di Sulawesi Utara Tewas Sehari Menjelang Akad Nikah, Sang Ayah Curiga Calon Mantu Jadi Dalang di Balik Kematian Anak Perempuannya

Sementara itu, untuk vaksin mandiri ditujukan bagi masyarakat mampu. Untuk kategori ini, pemerintah telah menugaskan Kementerian BUMN dalam proses distribusinya.

“KAMI juga mengajak seluruh komponen swasta di industri kesehatan bahu membahu bekerja sama dengan kami. Karena tentu bagaiman tadi kami berharap dengan tugas 75 juta (dosis vaksin) ini vaksinasi berjalan secepatnya,” kata Erick.