Find Us On Social Media :

Dapat Mandat dari Kapolri untuk Buru Ali Kalora Cs, Inilah Sepak Terjang Irjen Abdul Rakhman Baso, Punya Pengalaman Bongkar Kasus Teroris di Indonesia

Irjen Abdul Rakhman Baso

Gridhot.IDKapolri Jenderal Idham Azis memerintah Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso berkantor di Poso untuk buru kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

"Perintah Kapolri hari Selasa 1 Desember 2020, Kapolda Sulteng berkantor di Poso dan di-back up oleh tim terbaik Bareskrim Polri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, dalam keterangannya, Rabu (2/12/2020).

Ali Kalora Cs diduga menjadi pelaku pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah di Kabupaten Sigi, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Sosok Irjen Abdul Rakhman Baso, Kapolda Sulteng yang Diperintahkan Kapolri Idham Azis Berkantor di Poso untuk Kejar Ali Kalora Cs

Rekam jejak Irjen Abdul Rakhman Baso pun tak perlu diragukan lagi karena ia beberapa kali berhasil mengungkap kasus teroris.

Dari profil dan biodata Irjen Abdul Rakhman Baso, Kapolda Sulteng cukup berpengalaman di bidang Brigade Mobil atau Brimob.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto dalam rilisnya pernah mengatakan, Irjen Abdul Rakhman Baso banyak menghabis pengabdiannya sebagai polisi di satuan Brimob.