Find Us On Social Media :

Punya Lebih Dari 13 Ribu Unit Jet Tempur, AS Dinobatkan Sebagai Raja Udara Dunia, Berikut Beberapa daftar Negara Saingannya

F-4

Gridhot.ID - Belakangan ini, perlombaan untuk memperkuat persenjataan semakin terlihat diantara negara-negara kuat.

Selain persenjtaan, kendaraan tempur pun juga dikembangkan untuk mendukung militer negara-negara tersebut.

Untuk urusan kendaraan tempur udara, Amerika Serikat masih menjadi raja di udara.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Nomor Satu Marah-marah Gara-gara Beijing Buat Pulau Buatan, Vietnam Kepergok Ikut Bikin Reklamasi di Laut China Selatan

Mereka memiliki jumlah pesawat militer terbanyak di dunia, mengacu laporan Flight International bertajuk Angkatan Udara Dunia 2021.

Menurut data majalah bulanan dirgantara yang berbasis di London, Inggris, tersebut, Amerika Serikat memiliki 13.232 pesawat militer. Jumlah ini 25% dari total jumlah pesawat militer di dunia.

Rusia ada di posisi kedua, dengan jumlah pesawat militer sebanyak 4.143 atau 8% dari total jumlah pesawat militer di dunia. Sementara China di tempat ketiga dengan 3.260 pesawat militer atau 6%.

Baca Juga: Malu Karena Video Syur Miliknya Diviralkan Mantan Pacar, Seorang Polwan Pilih Tembak Dirinya Sendiri, Tinggalkan Surat untuk Keluarga, Ini Isinya

Biasanya, Flight International menyebutkan dalam laporannya, pesawat militer bertugas mengangkut personel dan peralatan untuk mendukung operasi militer serta transportasi strategis dan taktis.

Tapi tahun ini, seiring pandemi virus corona baru, pesawat militer melayani penerbangan yang lebih kritis. "Memasok peralatan pelindung diri, obat-obatan, dan ventilator dari berbagai lokasi," kata Flight International.