Find Us On Social Media :

Sesumbar Kerjasamanya Tangani Covid-19 Ditolak Korut, Menlu Korsel Langsung Dapat Kecaman dari Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong: Mereka Bakal Bayar Mahal Ucapannya

Kim Yo Jong, adik perempuan Kim Jong Un.

Gridhot.ID - Situasi antara Korea Utara dengan Korea Selatan dikabarkan kembali memanas.

Hal ini diketahui usai adanya perseteruan antara Kim Yo Jong, adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kang Kyung-wha.

Kim Yo Jong telah mengecam Menlu Korea Selatan atas pernyataannya tentang tindakan penanganan Pyongyang atas virus corona baru.

Baca Juga: 9 Tahun Menikah, Foto Lawas Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo Saat Pelukan Mesra Terungkap ke Publik, Deretan Artis Ucapkan Hal Ini

Kim Yo Jong mengatakan, menteri luar negeri alias menlu Korea Selatan bakal "membayar mahal" atas ucapannya, dan memperingatkan hubungan antar-Korea yang sudah membeku saat ini bisa menjadi lebih buruk.

Pekan lalu, Kang menyatakan dalam sebuah forum di Bahrain, Korea Utara tidak menanggapi seruan Seoul untuk bekerjasama dalam penanganan virus corona lintas batas, dan klaim Pyongyang bahwa tidak ada kasus sulit dipercaya.

"Hal itu dapat dilihat dari pernyataan sembrono yang dibuat olehnya tanpa mempertimbangkan konsekuensi bahwa dia terlalu bersemangat untuk lebih mendinginkan hubungan yang membeku antara Korea Utara dan Korea Selatan," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan Rabu (9/12) yang disiarkan kantor berita KCNA.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Nomor Satu Marah-marah Gara-gara Beijing Buat Pulau Buatan, Vietnam Kepergok Ikut Bikin Reklamasi di Laut China Selatan

"Kami tidak akan pernah melupakan kata-katanya dan dia mungkin harus membayar mahal untuk itu," sebutnya, seperti dikutip Yonhap.