Find Us On Social Media :

Rangkaian Latihan Militernya Kembali Berlanjut, China Kirimkan Kapal Perangnya ke Laut China Selatan, Kepergok AS hingga Buat Konflik Kembali Bergejolak

Latihan Militer China, PLA Navy Kerahkan Kapal Pendarat Amfibi dan Serangan Marinir

Gridhot.ID - Laut China Selatan dikabarkan kembali bergejolak gegara China.

Rangkaian latihan militer China di Laut China Selatan kembali berlanjut.

Mereka mengirimkan Kapal perang Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) untuk melakukan latihan militer dengan skenario nyata di Laut China Selatan.

Baca Juga: Pamerkan Foto Rambut Tergerai dengan Poni Depan, Penampilan Puput Nastiti Devi Kini Glowing Bagai Artis Korea, Beda Jauh dengan Tampilannya Sebelum Jadi Istri Komisaris Utama Pertamina

Angkatan Laut PLA baru-baru ini mengirim kelompok kapal perang yang terdiri dari Enshi, Yongzhou, dan Guangyuan ke Laut China Selatan untuk latihan ketahanan, intensitas tinggi, dan skenario nyata dengan berbagai subjek target, China National Radio (CNR) melaporkan pada Senin (7/12/2020).

Laporan tersebut sehari setelah dua kapal perang dari Makin Island Amphibious Ready Group (ARG) Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengarungi Laut China Selatan pada Minggu (6/8/2020).

Selama latihan, CNR menyebutkan seperti dikutip Global Times, ketiga kapal korvet PLA Type 056A itu berlatih bertahan dari serangan rudal dengan mendeteksinya, lalu menyebarkan asap dan meluncurkan suar.

Baca Juga: Menikah dengan Jeniffer Jill yang Super Kaya, Ajun Perwira Tak Akan Kecipratan Harta Sang Istri, Ini Alasannya

Lalu, ketiga kapal korvet PLA Type 056A tersebut melakukan pelatihan penembakan senjata utama pada target kapal perang tiruan yang mendekat dengan kecepatan 44 knot.

Latihan militer itu tidak memiliki skenario yang telah ditentukan sebelumnya. Tapi, menguji dan mengoptimalkan taktik serta secara komprehensif mengasah kemampuan tempur pasukan, menurut CNR.