Find Us On Social Media :

Dulu Nenek Buyutnya Dipuja-puja, 2 dari Lima Cicit RA Kartini Kini Rela Jadi Tukang Ojek Demi Menyambung Nyawa, Begini Kisahnya

Nasib cicit RA Kartini yang sangat memprihatinkan.

GridHot.ID - Tak ada yang tak tahu dan tak kenal sosok pahlawan wanita hebat Indonesia.

Siapa lagi jika bukan RA Kartini, wanita yang hebat dan tangguh.

Nama RA Kartini merupakan salah satu ikon pejuang emansipasi wanita di tanah air tercinta. 

Namun pada tahun 2018 silam, terungkap bahwa keturunan RA Kartini yang diselidiki melalui tim khusus di Provinsi Jateng, ternyata hidupnya sungguh memprihatinkan.

"Nanti kami coba rumuskan bersama tim kecil. Apa yang disampaikan bupati harus kita tanggapi dan ditindaklanjuti,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga: Putrinya Jadi Janda Sekaligus Orang Tua Tunggal, Ibunda BCL Ungkap Kondisi Sang Anak Pasca Kepergian Ashraf Sinclair, Emmy Muchlis: Kartini Buat Noah...

Bantuan untuk keturunan RA Kartini itu rencananya berupa beasiswa, tempat tinggal, hingga bantuan lain setiap peringatan hari Kartini tiap tanggal 21 April.

“Jadi ada bantuan tahunan dan ada yang berkelanjutan," pintanya.

Heru mengatakan, tim kecil yang mencoba membatu mengurai masalah itu berasal dari satuan kesejahteraan rakyat, dan SKPD terkait dibantu dari Pemkab Jepara.

Semua unsur itu bahu-membahu memikirkan langkah dan upaya bersama untuk membantu kehidupan para cicit RA Kartini itu.

Bupati Jepara Ahmad Marzuki, di sela peringatan hari Kartini di Pendopo Kabupaten Jepara, Sabtu (21/4/2018) mengungkapkan bahwa keturunan langsung RA Kartini yang tinggal di Bogor, Jawa Barat tinggal dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Memilukan, Baru 12 Hari Dinikahi, Wanita Ini Menangis Histeris Peluk Jenazah Suami: Saya Patah Sekali, Tidak Kuat