Find Us On Social Media :

Usulkan Tri Rismaharini Gantikan Juliari Batubara Sebagai Menteri, Tokoh NU: Tangan Dingin Bu Risma Bisa Lebih Berkarya di Pemerintah Pusat!

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara tersandung kasus dugaan korupsi bansos covid-19.

Sejumlah nama pun diusulkan untuk menggantikan Juliari sebagai Mensos.

Belakangan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diusulkan menjadi Menteri Sosial.

Baca Juga: Siap Digantikan, Risma Langsung Bongkar Rencananya Setelah Tak Lagi Jaga Kota Surabaya: Apa Aja Pokoknya Bisa, Saya Ambil!

Pengalaman dan prestasi Risma selama memimpin Surabaya diyakini akan cukup menjadi bekal masuk dalam kabinet Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Saya melihat kepuasan warga Surabaya terhadap Bu Risma yang cukup tinggi. Kinerjanya diakui betul oleh masyarakat, bukan hanya di Surabaya namun juga nasional," kata tokoh Nahdhatul Ulama (NU), HM Zahrul Azhar Asumta As'ad di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

"Dalam bidang sosial, Bu Risma selama ini piawai dalam mengurusi bidang kemanusiaan di Surabaya. Masyarakat ingin tangan dingin Bu Risma bisa lebih banyak berkarya di pemerintah pusat," kata pria yang akrab disapa Gus Hans ini.

Baca Juga: Luapkan Kekecewaan Lewat Yel 'Hancurkan Risma', Banteng Ketaton: Kita Ingin Hancurkan Arogansi dan Oligarki Politik Wali Kota Surabaya

Keunggulan Risma lainnya, Gus Hans menilai masyarakat masih memiliki kepercayaan cukup tinggi terhadap Risma. Hal ini perlu untuk mengembalikan citra Kementerian Sosial pasca kasus korupsi di Kemensos beberapa waktu lalu.

"Trust masyarakat yang cukup tinggi kepada Bu Risma akan sekaligus menumbuhkan kembali keyakinan masyarakat. Ini solusi di tengah menurunnya kepercayaan," kata Gus Hans yang juga Sekjen Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) sebagai relawan Jokowi di pilpres lalu.