Find Us On Social Media :

Viral Foto Jenazah Laskar FPI Tewas Tersenyum, Polisi Konfirmasi Hoaks hingga Bongkar Kebenarannya, Korban: Itu Saya Mau Tidur

Ahmad Mujahid, pria di foto 'jenazah laskar FPI dalam kondisi tersenyum' yang viral di media sosial.

 

Gridhot.ID - Jagat sosial media dikejutkan dengan beredarnya sebuah foto yang menunjukkan pria tersenyum dengan mata tertutup.

Foto itu beredar dengan narasi bahwa pria tersebut merupakan salah satu dari enam jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas beberapa waktu lalu.

Pihak kepolisian melakukan penelusuran, dan didapati bahwa konten itu merupakan berita bohong alias hoax.

Baca Juga: Duduk Bareng Sambil Ngemil Buah, Wajah BCL Disebut-sebut Netizen Mirip Ariel Noah: Cocok Banget

Pria dalam foto dipastikan bukan salah satu dari 6 jenazah laskar FPI yang tewas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12/2020).

Dikutip dari tayangan Kompas Pagi, menyadur via TribunWow.com, Minggu (13/12/2020), foto itu adalah milik warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, bernama Ahmad Mujahid.

Ahmad Mujahid sama sekali tidak berkaitan dengan FPI maupun Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Pejabat Amerika Sampai Ogah Mengungkapkanny, 470 Ribu File Film Porno yang Ditemukan dalam Penangkapan Osama bin Laden Jadi Misteri, Diduga Ada Sandi

Sehingga ia merasa dirugikan sebab wajahnya tersebar di jagat maya dengan narasi yang dikhawatirkan menimbulkan perpecahan.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Irwan Masulin Ginting menjelaskan, mulanya Ahmad Mujahid iseng membagikan fotonya ke sebuah grup WhatsApp.