Find Us On Social Media :

Makin Jumawa Dihadapan AS, Rusia Pamerkan Proyek Gila hingga Bikin Stabilitas Global Terpukul, Uji Coba 4 Rudal Balistik Antarbenua dari Kapal Selam

Sistem rudal Rusia.

Gridhot.ID - Sama halnya dengan China, Rusia juga mengincar posisi Amerika Serikat (AS) sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Untuk mendukung hal ini, Rusia sering kali melakukan uji coba terhadap senjata barunya.

Seperti kejadian di bawah ini.

Baca Juga: Negeri Beruang Merah Makin Buas, Dalam Tempo Setahun Berhasil Bangun 40 Kapal Perang, Berikut Kehebatan Unitnya

Sebuah kapal selam nuklir Rusia pada hari Sabtu (12/12/2020) berhasil melakukan uji coba dengan menembakkan empat rudal balistik antarbenua.

Langkah ini dilakukan untuk menunjukkan kesiapan pasukan nuklir Moskow di tengah ketegangan dengan AS.

AP melaporkan, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa kapal selam Vladimir Monomakh dari Armada Pasifik meluncurkan empat rudal Bulava secara berurutan dari posisi bawah air di Laut Okhotsk.

Baca Juga: Mencak-mencak Dikabarkan Meninggal Dunia, Robby Purba: Kek Gini Dilaporin Nangis-nangis Nanti!

Hulu ledak tiruan mereka mengenai sasaran yang ditentukan di tempat latihan tembak Chiza di wilayah Arkhangelsk di barat laut Rusia, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Vladimir Monomakh adalah salah satu kapal selam nuklir kelas Borei baru yang masing-masing membawa 16 rudal Bulava dan dimaksudkan sebagai inti dari komponen angkatan laut kekuatan nuklir negara selama beberapa dekade mendatang.