Find Us On Social Media :

Jadi Salah Satu Negara yang Berani Hadang China, Nyatanya Kekuatan Kapal Perang Indonesia Masih Diurutan Kedua se-Asean, Negara Inilah yang Terkuat

Ilustrasi kapal perang.

Gridhot.ID - Sebenarnya saat ini menghitung kekuatan sebuah angkatan laut dari banyaknya kapal perang bukan jadi patokan.

Yang terpenting sebelum menghitung jumlah kapal perang, penting juga menghitung kesiapsiagaan armada, logistik, personel hingga persenjataan di kapal.

Percuma jika punya kapal perang banyak, canggih namun perawatan amburadul dimana akan menurunkan kesiapsiagaan dan tentunya akan jadi makanan empuk musuh.

Baca Juga: Negeri Beruang Merah Makin Buas, Dalam Tempo Setahun Berhasil Bangun 40 Kapal Perang, Berikut Kehebatan Unitnya

Asia Tenggara jadi salah satu kawasan paling dinamis di dunia. Berada di titik perairan strategis, negara-negara di wilayah ini cukup fokus membangun kekuatan tempur laut mereka.

Indonesia menjadi negara terbesar di Asia Tenggara dengan garis pantai sepanjang lebih dari 99.000 km.

Sayangnya, kekuatan kapal perang Angkatan Laut Indonesia justru lebih sedikit dari Thailand yang hanya memiliki garis pantai sepanjang 3.200 km.

Baca Juga: Mencak-mencak Dikabarkan Meninggal Dunia, Robby Purba: Kek Gini Dilaporin Nangis-nangis Nanti!

Secara umum, Global Fire Power menempatkan Indonesia sebagai negara Asia Tenggara dengan kekuatan tempur terbesar, dengan indeks 0.2544.