Find Us On Social Media :

Selama Ini Ngerasa Superior di Asia, China Mulai Merinding Amati Konflik Nagorno-Karabakh, Militer Lemah Mampu Pecundangi Kekuatan yang Lebih Besar

Ilustrasi - Drone MQ-9 Reaper milik AS

Gridhot.ID - Militer China hingga sekarang masih getol melakukan invasi dan konflik dengan beberapa negara.

Namun, invasi yang dilakukan China ternyata belum ada apa-apanya dengan konflik Nagorno-Karabakh.

Konflik Nagorno - Karabakh yang terjadi beberapa waktu lalu telah membuka mata China bahwa perang di abad ke-21 akan sangat berbeda dengan pertempuran di masa lalu.

Baca Juga: Tak Pernah Ada Bantuan dari Putri Delina. Pengacara Sebut Teddy Hidupi Anaknya Pakai Uang Sendiri, Ali Nurdin: Enggak Ada Ngasih Susu, Ngasih Apa...

Perang Azerbaijan-Armenia 2020 adalah konflik pertama di mana pesawat tak berawak yang dikerahkan oleh satu pihak mampu membalikkan keadaan dalam konflik Nagorno-Karabakh.

Armenia yang memiliki kekuatan militer jauh lebih unggul telah dikepung drone Azerbaijan.

Hal ini membuat China sadar bahwa militer yang lemah tetap mampu memenangi peperangan.

Baca Juga: Bundanya Ketawa dari Jauh, Betrand Peto Disebut-sebut Lagi Kasmaran, Ruben Onsu: Anak Juga Punya Kehidupan

Media South China Morning Post (SCMP) melaporkan mengutip artikel "Kapal Angkatan Laut dan Pedagang" yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan yang memasok Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

"Sebuah pelajaran yang mengkhawatirkan dari konflik Armenia-Azerbaijan atas wilayah sengketa Nagorno-Karabakh yang mengkhawatirkan transformasi medan perang drone," bunyi artikel tersebut, dikutip via Ani News.