Find Us On Social Media :

Kini Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Ketua KKIP, Inilah Sosok Suryo Prabowo, Purnawirawan Jenderal yang Dulu Sering Layangkan Kritikan Tajam pada Jokowi

Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo

Gridhot.ID - Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Suryo Prabowo dilantik oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Ketua Tim Pelaksana KKIP yang berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI.

Suryo bersama sejumlah pejabat lainnya dilantik Menhan dalam Upacara Pengambilan Sumpah Pejabat Tim Pelaksana dan Tim Ahli KKIP di Kantor Kemenhan RI, Jakarta, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Inilah Sosok Briptu Nabhani Akbar, Pasukan Perdamaian PBB Asal Aceh yang Tengah Viral Karena Mengajar Ngaji Anak-anak di Sudan

"Pelantikan pejabat baru di jajaran KKIP ini didasarkan kepada Keputusan Ketua Harian KKIP, Nomor: KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan KKIP," ujar Karo Humas Setjen Kemhan RI, Brigjen TNI Djoko Purwanto dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Djoko mengatakan, KKIP adalah komite yang mewakili pemerintah untuk mengoordinasikan kebijakan nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi, dan evaluasi industri pertahanan.

Sementara itu, Menhan yang juga sebagai Ketua Harian KKIP menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pejabat baru tersebut atas kesediaannya untuk terus berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara.