Find Us On Social Media :

Meninggal Dunia Karena Sakit, Wakil KSAD Herman Asaribab Dimakamkan di Tanah Papua, Letjen Ali Bogra: Kita Kehilangan Anak Bangsa Terbaik

Foto Proses pemakaman Wakil KSAD Letjen Herman Asaribab di TMP Kesuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/12/2020)

GridHot.ID - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal Herman Asaribab meninggal karena sakit di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, pada Senin (14/12/2020) pukul 13.40 WIB.

Herman Asaribab kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu (16/12/2020) sore.

Upacara pemakaman jenazah dipimpin Koordinator Staf Ahli KSAD Letnan Jenderal Ali Hamdan Bogra dan dihadiri unsur Forkompinda Papua.

Baca Juga: Blak-blakan di Depan KSAD Andika Perkasa, Kolonel TNI Buat Pengakuan Mengejutkan: Kami Senior Kadang Tak Dipakai, Padahal Pengalaman Lebih Baik

"Upacara ini sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa darma bakti almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidupnya," ujar Ali Hamdan Bogra di lokasi. 

"Kepergian almarhum sesungguhnya sangat mengejutkan dan memberikan kesedihan kepada kita semua khususnya bagi TNI AD," sambungnya.

Menurutnya, banyak yang merasa kehilangan dengan kepergian Herman Asaribab.

Baca Juga: Kagum dengan Kehebatan Prajurit TNI AD, Pejabat Militer Amerika Tak Sungkan Beri Pujian, General James C. McConville: Saya Melihat...