Find Us On Social Media :

Jadi Juru Kunci Penyelamat Ekonomi Indonesia, Sri Mulyani Ternyata Satu-satunya Anak di Keluarga yang Tak Pernah Juara Kelas

Menkeu Sri Mulyani

Gridhot.ID - Sri Mulyani memang jadi salah satu sosok penting di Indonesia saat ini.

Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani kini menjadi juru kunci terhadapa segala perekonomian Indonesia yang terjadi saat ini.

Meski kini jadi sosok sangat penting di negara, Sri Mulyani ternyata sempat punya kisah unik semasa sekolah.

Baca Juga: 1,2 Juta Dosis Kadung Dibeli Pemerintah Indonesia, Beredar Rumor WHO Sebut Vaksin Sinovac Paling Lemah, BPOM Beri Penjelasan Begini

Ada cerita mengejutkan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat dirinya menempuh sekolah dasar (SD).

Sebagai anak dari dua orang tua yang berprofesi sebagai dosen, Sri Mulyani mengaku kehidupan sekolahnya tak selalu mudah.

Anak ketujuh dari 10 bersaudara itu mengaku seluruh saudaranya adalah murid yang pintar dan hampir selalu juara kelas di sekolah. Sementara dirinya selama menempuh SD, tidak pernah mengalami juara kelas.

Baca Juga: Melesat Tak Terbatas, Lesti Kejora Masuk Nomor 5 Wanita Tercantik Dunia Versi Top Beauty World, Netizen: Wow! Cuma Beda 1 Poin Sama Yoona

"Saya 10 bersaudara, setiap terima rapor, setiap semester saya satu-satunya yang tidak juara kelas," ujar Sri Mulyani ketika memberikan paparan dalam acara Girls Leadership Class, Minggu (20/12/2020).

Bahkan ketika dirinya menduduki tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sri Mulyani mengaku pernah mendapatkan nilai merah, atau di bawah rata-rata di rapornya.

"Itu kan mudah sekali membuat saya putus asa, namun mungkin saya beruntung karena orang tua saya pendidik dan mengatakan nlai rapor merah satu pelajaran itu ngga papa, seperti perempuan pakai lipstik, kata ibu saya," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Tubuh Tak Bisa Bohong, Luna Maya Kepergok Masih Kepo dengan Ariel Noah, Ekspresinya Disebut Seolah Melecehkan Wanita yang Dekat dengan Mantannya