Find Us On Social Media :

Jadi Jabatan Sakral Penuh Keunikan, Menteri Kesehatan Indonesia Ternyata Pernah Dijabat oleh Suami Istri, Pasangan Ini Jadi Pencetak Sejarah Tanah Air

Sosok pasangan suami istri yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan Indonesia.

Gridhot.ID - Pengumuman Jokowi baru-baru ini membuat masyarakat heboh.

Hal ini terkait tentang menteri-menteri Jokowi.

Sebelumnya dilaporkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan perombakan kabinet Indoensia Maju, Selasa 22 Desember 2020.

Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan yang baru, menggantikan Terawan Agus Putranto.

Baca Juga: Totalnya Lebih dari Rp 580 Miliar, Inilah Kejanggalan Anggaran DPRD DKI Jakarta dalam APBD 2021, Mulai dari Belanja Pakaian hingga Belanja Penghargaan

Kepastian itu umumkan oleh Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Salah satu sisi unik Menteri Kesehatan terbaru ini adalah Budi Gunadi Sadikin tidak memiliki latar belakang dunia kedokteran atau kesehatan.

Dia seorang Sarjana Fisika Nuklir lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penelusuran KONTAN.co.id, selama lebih setengah abad terakhir (1966-2020) Budi Gunadi Sadikin lah satu-satunya Menteri Kesehatan RI yang tidak memiliki latar belakang profesi dan pendidikan di bidang kedokteran.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Indonesia Angkat Budi Gunaidi Sadikin Sebagai Menkes Meski Tak Punya Latar Belakang Medis, Lalu Bagaimana dengan Negara Lain?

Budi Gunadi Sadikin lebih sering berkecimpung di dunia bisnis keuangan,teknologi, dan pertambangan.

Dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II, Budi merupakan Wakil Menteri BUMN yang ditunjuk sejak 25 Oktober 2019 sampai saat ini, mendampingi Erick Thohir yang bertugas di posisi Menteri.