Find Us On Social Media :

Pesan Jokowi untuk Wamenkes yang Baru, Percepat Vaksinasi Demi Peroleh Herd Immunity yang Lebih Baik

Dante Saksono Harbuwono

Gridhot.ID - Presiden Jokowi baru saja melakukan manuver menghebohkan di akhir tahun 2020.

Manuver tersebut adalah perombakan kabinetnya.

Tak hanya para menteri, Jokowi juga melantik para wakilnya.

Baca Juga: Dukung Penuh Karier Istri, Inilah Sosok Djoko Saptoadji, Suami Tri Rismaharini yang Selalu Menghindari Sorotan Media

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan.

Dante akan mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mempin lembaga tersebut. Dante bilang mendapatkan dua tugas penting dari Jokowi usai dilantik.

"Satu, serapan anggaran yang harus dipercepat untuk Kementerian Kesehatan," ujar Dante usai dilantik di Istana Negara, Rabu (23/12).

Baca Juga: Amerika Serikat Asal Nyelonong, Tiongkok Ngamuk dan Langsung Usir Kapal Destroyer AS dari Lautannya, Laut China Selatan Kembali Memanas di Akhir Tahun

Pada situasi pandemi virus corona (Covid-19) saat ini harus efektif, maksimal, dan tepat guna. Anggaran tersebut dibutuhkan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Selain serapan anggaran, Dante juga mendapat pesan mengenai vaksinasi. Vaksinasi juga dianggap sebagai langkah penting dalam mengatasi pandemi.

"Dengan melakukan vaksinasi secepat mungkin maka kita akan bisa memperoleh herd immunity yang lebih baik," terang Dante.

Baca Juga: Meski Satu Ibu, Rizky Febian dan Putri Delina Nyatanya Tak Dizinkan Rawat Bintang, Sule Bongkar Alasan Kerasnya: Saya Mah Santai-santai Aja