Find Us On Social Media :

Putar Otak, Aparat Gabungan TNI-Polri Akhirnya Gunakan Pesawat Nirawak untuk Buru Ali Kalora Cs yang Bersembunyi di Dalam Hutan, Marsekal Hadi Tjahjanto: Mencari 11 Orang Ini Tidak Mudah

Ilustrasi - Drone

GridHot.ID - Aparat gabungan TNI-Polri masih terus memburu  11 anggota kelompok Mujahidin Indonesa Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora.

Kelebatan hutan dan medan yang sulit membuat personel TNI-Polri cukup kesulitan menemukan Ai kalora Cs.Untuk mengatasi hal itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI-Polri telah menerjunkan pesawat nirawak (drone) untuk ikut memburu Ali Kalora Cs.Berikut rangkuman fakta terbarunya yang dikutip dari VOA Indonesia dan Wikipedia.

Baca Juga: Diperpanjang Hingga 2021, Misi Perburuan KKB Papua dan Ali Kalora Cs Bakal Terus Dilaksanakan Sampai Akar-akarnya Bisa Musnah, Satgas Nemangkawi Kini Punya Target Buruan Baru1. Mampu deteksi suhu tubuhMarsekal Hadi Tjahjanto menegaskan perburuan tersebut dilakukan tidak hanya dengan mengerahkan personel aparat di lapangan, tetapi juga dengan menggunakan teknologi pesawat nirawak (drone).Pesawat nirawak tersebut mampu mendeteksi suhu tubuh manusia di balik kelebatan hutan.Namun, Hadi mengakui penangkapan teroris itu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar."Proses ini memang akan membutuhkan waktu yang lama, tetapi kita profesional karena kita menggunakan hampir tiga lapis. Yaitu melaksanakan pesawat surveillance, kita mencari di mana targetnya," papar Hadi.

Baca Juga: Dikawal Densus 88 Antiteror Pulang Kampung, Mantan Rekan Ali Kalora di MIT: Saya Akan Kembali Kumpul dengan Keluarga